Tuesday, July 16, 2024
HomeCelebrityMusisi-Musisi Indonesia Genre Indie

Musisi-Musisi Indonesia Genre Indie

 

Payung Teduh
Payung Teduh

Musik indie atau musik independen di Indonesia semakin berkembang dan semakin diminati oleh masyarakat. Beberapa musisi indie telah berhasil meraih sukses dan popularitas di dalam maupun luar negeri berdasarkan Info Viral.

Berikut ini adalah beberapa musisi indie Indonesia yang patut diperhitungkan:

  1. Rendy Pandugo Rendy Pandugo adalah penyanyi dan penulis lagu asal Jakarta. Ia mengawali karirnya sebagai musisi independen sebelum kemudian menjadi terkenal melalui lagu “I Don’t Care”. Musiknya cenderung upbeat dan enak didengar, dengan pengaruh pop, R&B, dan funk.
  2. Payung Teduh Payung Teduh adalah grup musik indie asal Jakarta yang terdiri dari empat anggota, yaitu Is (vokal dan gitar), Comi (bass), Ivan (gitar), dan Cito (drum). Mereka terkenal dengan lagu-lagu yang melankolis dan easy listening. Salah satu lagu mereka yang terkenal adalah “Resah”.
  3. Mocca Mocca adalah band indie asal Bandung yang terdiri dari Arina (vokal), Riko (gitar), Toma (bass), dan Indra (drum). Musik mereka cenderung pop dengan pengaruh bossa nova, jazz, dan swing. Lagu-lagu mereka yang populer antara lain “I Remember” dan “Lucky Man”.
  4. Efek Rumah Kaca Efek Rumah Kaca adalah band indie asal Jakarta yang terdiri dari Cholil (vokal dan gitar), Adrian (gitar), Akbar (bass), dan Bimo (drum). Musik mereka cenderung indie rock dengan lirik-lirik yang kritis dan introspektif. Beberapa lagu mereka yang terkenal adalah “Desember” dan “Kamar Gelap”.
  5. Tulus Tulus adalah penyanyi dan penulis lagu asal Solo yang mengawali karirnya sebagai musisi indie sebelum kemudian meraih kesuksesan di industri musik mainstream Indonesia. Musiknya cenderung easy listening dengan pengaruh pop, jazz, dan R&B. Beberapa lagu populer Tulus antara lain “Sewindu” dan “Monokrom”.
  6. Barasuara Barasuara adalah band indie asal Jakarta yang terdiri dari beberapa musisi berbakat, termasuk Iga Massardi, Puti Chitara, Asteriska, dan TJ Kusuma. Musik mereka cenderung eksperimental dengan pengaruh etnik, indie rock, dan post-rock. Beberapa lagu mereka yang terkenal adalah “Takada Manusia Seperti Superman” dan “Sendu Melagu”.

Baca juga : Musisi-Musisi Indonesia Genre Country

Itulah beberapa musisi indie Indonesia yang patut diperhitungkan.

Meskipun tidak sepopuler musisi mainstream, mereka memiliki fanbase yang loyal dan musik yang khas. Mereka juga sering tampil di berbagai festival musik indie dan mendapatkan apresiasi dari penggemar musik di Indonesia dan luar negeri. Semoga musik indie di Indonesia semakin berkembang dan semakin dihargai oleh masyarakat.

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments