Monday, April 29, 2024
HomeViralNama-nama Tokoh dari Partai Demokrat dan Asalnya

Nama-nama Tokoh dari Partai Demokrat dan Asalnya

Partai Demokrat adalah salah satu partai politik yang memiliki sejarah panjang dalam perpolitikan Indonesia. Partai ini telah melahirkan beberapa tokoh yang memiliki peran penting dalam pembangunan negara dan berbagai bidang lainnya.

Berikut ini adalah beberapa nama tokoh dari Partai Demokrat beserta asalnya:

Susilo Bambang Yudhoyono
Susilo Bambang Yudhoyono, atau yang akrab disapa SBY, adalah pendiri Partai Demokrat dan juga mantan Presiden Indonesia. Beliau lahir di Pacitan, Jawa Timur pada tanggal 9 September 1949.

Agus Harimurti Yudhoyono
Agus Harimurti Yudhoyono, putra sulung dari SBY, adalah tokoh Partai Demokrat yang juga pernah mencalonkan diri sebagai calon gubernur DKI Jakarta pada tahun 2017. Beliau lahir di Bandung, Jawa Barat pada tanggal 10 Agustus 1978.

Marzuki Alie
Marzuki Alie adalah tokoh Partai Demokrat yang pernah menjabat sebagai Ketua DPR RI. Beliau lahir di Bireuen, Aceh pada tanggal 11 Desember 1957.

Hinca Panjaitan
Hinca Panjaitan adalah tokoh Partai Demokrat yang pernah menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Partai Demokrat. Beliau lahir di Siantar, Sumatera Utara pada tanggal 12 November 1959.

Didi Irawadi Syamsuddin
Didi Irawadi Syamsuddin adalah tokoh Partai Demokrat yang pernah menjabat sebagai Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR RI. Beliau lahir di Palembang, Sumatera Selatan pada tanggal 5 Maret 1967.

Agus Hermanto
Agus Hermanto adalah tokoh Partai Demokrat yang pernah menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat. Beliau lahir di Blora, Jawa Tengah pada tanggal 4 Mei 1948.

Baca juga artikel lainnya : GOSIP VIRAL

Kesimpulan

Nama-nama tokoh dari Partai Demokrat tersebut merupakan contoh dari beberapa tokoh penting yang terkait dengan partai tersebut. Mereka memiliki peran dan kontribusi dalam memajukan partai serta berbagai bidang di Indonesia.

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments