Saturday, April 27, 2024
HomePoliticNama-nama Tokoh dari Partai Nasdem dan Asalnya

Nama-nama Tokoh dari Partai Nasdem dan Asalnya

Partai Nasional Demokrat (Nasdem) adalah salah satu partai politik di Indonesia yang telah menjadi kekuatan politik yang signifikan. Partai ini memiliki sejumlah tokoh yang aktif dalam perpolitikan Indonesia dan berperan penting dalam berbagai bidang.

Berikut adalah beberapa nama tokoh dari Partai Nasdem beserta asalnya:

  1. Surya Paloh Surya Paloh adalah pendiri Partai Nasdem dan juga Ketua Umum Partai Nasdem. Beliau lahir di Pematang Siantar, Sumatera Utara pada tanggal 17 Juni 1951.
  2. Johnny G. Plate Johnny G. Plate adalah tokoh Partai Nasdem yang saat ini menjabat sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika di Kabinet Indonesia Maju. Beliau lahir di Manado, Sulawesi Utara pada tanggal 22 Juli 1972.
  3. Irma Suryani Chaniago Irma Suryani Chaniago adalah tokoh Partai Nasdem yang pernah menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI. Beliau lahir di Padang, Sumatera Barat pada tanggal 20 Desember 1954.
  4. Viktor Bungtilu Laiskodat Viktor Bungtilu Laiskodat adalah tokoh Partai Nasdem yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Nusa Tenggara Timur. Beliau lahir di Kupang, Nusa Tenggara Timur pada tanggal 20 Agustus 1968.
  5. Dedi Mulyadi Dedi Mulyadi adalah tokoh Partai Nasdem yang pernah menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat. Beliau lahir di Sumedang, Jawa Barat pada tanggal 18 Maret 1966.
  6. Ahmad Ali Ahmad Ali adalah tokoh Partai Nasdem yang pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI. Beliau lahir di Palembang, Sumatera Selatan pada tanggal 1 Agustus 1964.

Baca juga artikel lainnya :GOSIP VIRAL

Kesimpulan

Nama-nama tokoh dari Partai Nasdem tersebut adalah beberapa contoh tokoh penting yang terkait dengan partai tersebut. Mereka memiliki peran yang signifikan dalam pembangunan politik dan sosial di Indonesia serta memajukan visi dan misi Partai Nasdem.

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments